Internet bisa dikatakan menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan saat ini. Pasalnya, dengan internet seseorang bisa melihat betapa luasnya dunia tanpa harus pergi mengunjunginya. Banyak juga informasi penting yang berguna dibagikan melalui internet agar penggunannya dapat menambah pengetahuan mereka.

Selain itu, para pengguna internet kerap kali membagikan momen-momen hidup mereka melalui sosial media. Tidak hanya itu, banyak pula hal yang bisa mereka lakukan dengan internet, mulai dari berbisnis sampai mencari hiburan. Hal tersebut membuat internet semakin menjadi komoditi yang dibutuhkan masyarakat.

Karena pengaruh internet yang sangat besar, banyak negara-negara di Asia memaksimalkan pemanfaatan internet bagi warganya ataupun bagi kepentingan negaranya sendiri. Hal itu dikarenakan Negara mengetahui bahwa internet menjadi hal yang penting dan harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat mereka. Hasilnya? Beberapa negara di bawah ini membuat internet memiliki kecepatan koneksi yang sangat memuaskan.

 1. Singapura

Sebagai negara tetangga dari Indonesia, Singapura sering menjadi destinasi wisata yang dipilih wisatawan dari berbagai negara. Ternyata, selain tempat wisata yang mengagumkan, Singapura memiliki koneksi internet yang luar biasa. Kecepatan internet di Singapura dapat mencapai 148 Mbps untuk jaringan broadband, sementara untuk jaringan mobile bisa mencapai 52 Mbps.

2. Hong Kong

Negara Asia lainnya yang memiliki kecepatan internet tidak kalah dari Singapura adalah Hong Kong. Bagaimana tidak? Kecepatan internet di Hong Kong dapat mencapai 140 Mbps untuk jaringan broadband sedangkan untuk jaringan mobile dapat mencapai 29 Mbps.

3. Korea Selatan

Korea Selatan ternyata bukan hanya terkenenal dengan dunia entertainment-nya, wisata budaya, serta wisata kulinernya. Pasalnya, Korea Selatan memiliki kecepatan internet terbaik nomor 3 di Asia. Untuk jaringan broadband, kecepatan internet di Korea Selatan bisa mencapai 108 Mbps sedangkan untuk jaringan mobile mencapai 36 Mbps.

4. Macau

Terkenal dengan julukan “Las Vegas of Asia”, Macau ternyata tidak ingin mempermalukan julukan tersebut. Kecepatan internet di Macau dapat mencapai 90 Mbps untuk jaringan broadband sedangkan untuk jaringan mobile mampu menyentuh angka 30 Mbps.

5. Jepang

Mengejutkan mengetahui Jepang yang maju dalam teknologi ternyata hanya mampu menduduki posisi ke-5 di Asia. Kecepatan internet di Jepang hanya mencapai 81 Mbps untuk jaringan broadband. Sementara itu, untuk jaringan mobile hanya mampu menyentuh angka 28 Mbps.

Nah, bagaimana dengan negara tercinta kita Indonesia? Kecepatan jaringan internet di Indonesia hanya mencapai 10,64 Mbps. Kecepatan jaringan internet tersebut pun berhasil di tembus oleh pengguna operator Telkomsel.

Untuk melayani masyarakat dalam penggunaan internet, PT Hensel Davest Indonesia (HDI) melalui platform DavestPay berusaha memberikan kemudahaan dalam hal pembelian kuota internet, pulsa, maupun internet pascabayar. Hal itu dilakukan HDI karena percaya bahwa internet menjadi salah satu gerbang perkembangan dan kemajuan bagi masyarakat Indonesia.

 
Keywords : Davestpay,PaymentOnline,PPOB,Bayarmudah,Internet,Fintech,Technology,Negarainternet,Asia,internetcepat