Android sekarang ini sudah diberikan predikat OS paling besar dan terkenal di dunia. Bagaimana tidak, total dari jumlah penggunanya sudah mencapai 2 miliar perangkat. Namun bukan berarti Android dapat terhindari begitu saja dari kawanan virus malware.

Di awal tahun 2017, terdapat sekitar 25 ribu aplikasi Android yang sudah terjangkit malware. Maka dari itu Google tak mau tinggal diam dalam menghadapi ancaman malware ini. Raksasa teknologi ini pun mempunyai beberapa upaya dalam menanggulangi malware.

Adrian Ludwig selaku Director Android Security Google mengungkapkan bahwa Google sekarang ini sedang menyiapkan beberapa cara untuk menambah keamanan perangkat Android. Contohnya dengan merekrut SDM yang ahli pada bidang keamanan.

Cara lainnya yaitu menghadirkan fitur Google Play Protect. Fitur keamanan ini akan dibuat untuk melindungi sistem Android dari aplikasi yang dianggap mencurigakan dan dapat mengancam keamanan dari perangkat. Google Play Protect bisa dengan mudah mendeteksi ancaman dengan cerdas dan cepat 

 
Keywords : google,aplikasi googlie,internet,android