Instagram sekarang ini bukan hanya menjadi media sosial untuk berbagi foto ataupun video. Melainkan sudah berovolusi menjadi sarana menyalurkan ide dan kreativitas pengguna demi mengolah isi konten yang lebih menarik dan berbobot.

Namun tak semua pengguna bisa membuat konten yang kreatif dengan sangat mudah. Maka dari itu, media sosial milik Facebook ini menawarkan cara khusus supaya pengguna dapat membuat konten yang  bukan sekadar menjadi pemanis saja.

Justin Antony selaku Strategic Partner Development Emerging Talent Instagram mengungkapkan beberapa trik khusus agar konten menjadi menarik dan populer.

Unggah video dengan rutin

Pengguna dapat menciptakan konten video dengan rutin. Kalau bisa, video yang dibuat haruslah mengundang konten yang interaktif dan melibatkan banyak penonton. Bisa juga dengan mengajak kreator lainnya untuk berkolaborasi membuat konten yang menarik. Sebab masing-masing kreator memiliki follower yang berbeda, jadi bisa saja pengguna memperoleh beberapa follower baru.

Hindari konten yang berbau agama atau politik

Pengguna lebih baik tidak membuat konten yang berkaitan dengan isu agama dan politik. Karena kedua isi ini dinilai sensitif di mata khalayak. Jadi sebaiknya buat konten yang engaged misalnya komedi. Apabila ingin terkenal di media sosial, adanya konten ini akan menambah presentasi keberhasilan untuk terkenal.

 Instagram sekarang ini mempunyai 700 pengguna yang aktif per bulannya. Terdapat 400 juta diantaranya merupakan pengguna aktif harian. Kini dilaporkan adanya 45juta pengguna aktif khusus dari Indonesia. Dan Indonesia menempati posisi lima besar dengan pengguna Instagram terbanyak.

 
Keywords : instagram,fitur baru instagram,update instagram