Jika anda ingin menjadi seorang YouTuber dengan jutaan subcribe, maka anda harus memiliki strategi untuk bersaing dengan YouTuber lainya yang jumlahnya ada jutaan tersebut. Cara mengembangkan chanel youtube yang besar sebenarnya tidaklah terlalu sulit, yaitu mampu membuat konten yang menarik dan dicari banyak orang.

Sedangkan untuk tampilan home page, thumbnail, dan beberapa elemen lainya hanyalah sebuah optimasi yang akan membuat channel kita menjadi lebih menarik. Jadi membuat sebuah konten yang menarik adalah syarat mutlak bagi anda.

Ada beberapa aplikasi dan tools untuk YouTuber yang sangat membantu dalam membuat sebuah chanel yang besar. Apa saja aplikasi dan tools untuk YouTuber tersebut? simak ulasanya berikut ini.

1. Aplikasi editing video
aplikasi dan tools untuk YouTuber yang pertama yaitu untuk mengolah konten anda menjadi lebih menarik. Ada banyak aplikasi editing video yang biasanya digunakan oleh YouTuber seperti Bandicam untuk merekam layar, Ice Cream Recorder, dan juga camptasia studio yang dapat digunakan untuk membuat video kian menarik.

2. Aplikasi compress video
Satu dari masalah yang sering dihadapi oleh seorang YouTuber yaitu size video yang terlalu besar sehingga membutuhkan waktu yang lama ketika harus menguploadnya. Untuk mengatasi hal ini anda membutuhkan sebuah aplikasi compress video salah satunya seperti free video kompresor.

3. Tools untuk mencari keyword
Setelah anda sudah bisa membuat video yang menarik, kini anda membuatkan sebuah strategi agar konten yang telah anda buat ditemukan oleh banyak orang, salah satunya yaitu dengan melakukan riset keyword yang paling banyak dicari orang.
Aplikasi dan tools untuk YouTuber dalam kategori ini sebenarnya sangat banyak. Seperti Google Adword, Google Trends, portal berita, dan masih banyak lagi lainnya.

Berbicara mengenai aplikasi, ada sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat dalam kehidupan anda sehari-hari yaitu Davestpay. Ini merupakan aplikasi pembelian dan pembayaran online yang sangat lengkap mulai dari tiket pesawat, hotel, listrik, dan masih banyak lagi lainnya.

 
Keywords : aplikasi dan tools untuk YouTuber,aplikasi dan tools untuk mengembangkan chanel youtube,cara mengembangkan chanel youtube,apa saja aplikasi dan tools untuk YouTuber