Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, kebanyakan dari kita memanfaatkannya untuk membagikan hasil karya kita atau memberikan pendapat kita tentang suatu permasalahan ke publik. Menulis adalah salah satu cara seseorang untuk menyalurkan bakat, aspirasi dan pemikirannya untuk disampaikan dalam bentuk tulisan sehingga bisa dibaca oleh orang lain.

  Menulis merupakan kegiatan yang melibatkan otak dan tangan. Sehingga pada kita sedang menulis, bekerja untuk membaca hasil tulisan dari tangan kita. Tentu saja hal ini membuat para penulis memiliki kemampuan kognitif dan psikomotor yang semakin hari terus berkembang karena sering dipergunakan untuk menulis dan menciptakan karya.

   Sejak kecil kita sudah terbiasa menulis di buku tulis atau media lain seperti papan tulis. Namun, di era digital seperti sekarang ini, kita bisa menulis diberbagai media seperti blog dan website. Untuk anda yang senang menulis artikel dan ingin agar artikel anda bisa dibaca oleh banyak orang, maka anda bisa menulis artikel di Kompasiana. Lalu bagaimana caranya?

Cara menulis artikel di Kompasiana adalah sebagai berikut

1. Bukalah web Kompasiana.com
2. Setelah jendela Kompasiana terbuka, kemudian carilah menu yang bertuliskan “ Kompasiana adalah media warga bersama, Ayo ikut bersama 127068 kompasioner” Jika anda belum memiliki akun diKompasiana maka anda wajib melakukan registrasi terlebih dahulu dengan klik menu registrasi
3. Setelah masuk pada menu registrasi, kemudian isilah form registrasi secara lengkap terutama email anda harus aktif, jika sudah terdaftar anda dapat memilih menu masuk dan mengisikan email dan password anda, kemudian klik login.
4. Pilihlah menu Write a post yang terdapat pada menu utama.
5. Kemudian anda akan memasuki  halaman menulis artikel. Pada halaman tersebut terdapat menu post rubric, post type, unpublis, publish, title, dan post. Masing-masing menu tersebut memiliki arti yang berbeda. Namun anda wajib untuk memilih kategori yang terdapat pada masing-masing menu tersebut.
6. Kemudian anda bisa menuliskan judul artikel pada kolom title dan selanjutnya anda bisa menuliskan isi artikel anda pada kolom post.
7. Jika anda sudah selesai menulis artikel, untuk memposting artikel anda agar bisa dibaca oleh banyak orang, langkah terakhir adalah klik menu publish. Artikel anda sudah terposting di Kompasiana

Bagaimana, mudah bukan menulis artikel di Kompasiana? Anda bisa melakukan langkah-langkah tersebut kapanpun dan dimanapun asal tetap selalu terkoneksi dengan jaringan internet. Kini tulisan artikel anda bisa dibaca oleh banyak orang se Indonesia. Selamat mencoba.

 
Keywords : kompasiana sisi gelap,kompasiana jokowi,kompasiana blog,kompasiana agnes monica,kompasiana fiksi,kompasiana bola,cara menulis artikel majalah,cara menulis artikel di kompas,cara menulis artikel di bl