Hai pecinta kopi, Menikmati secangkir kopi telah menjadi kebiasaan, terutama bagi kaum milenial. Tapi pernahkah anda menikmati secangkir kopi smabil mempelajari semua tentang kopi dan membuat coffee latte art?

Di Roppan Coffee Talk anda bisa menikmati kopi sambil belajar cara membuat Coffee Latte Art dan belajar segala hal tentang kopi. Acara ini di adakan setiap dua minggu sekali

“Indriana Listia Rahmawati selaku Marketing Manager Roppan Indonesia mengatakan bahwa Roppan Coffee Talk adalah sebuah seminar mini tentang kopi. 50% dari acara ini berisi tentang materi kopi, tren-tren kopi, biji kopi, proses mengolah kopi hingga pengenalan alat untuk proses brew”.

Indriana juga menjelaskan mengapa Coffee Latte Art menjadi tema dari seminar ini. Hal itu karena  Coffee Latte Art adalah sebuah seni dan seni ini merupakan salah satu skill yang cukup sulit untuk dikuasai barista. Para barista di Roppan membutuhkan sekitar 3 sampai 6 bulan untuk menguasai teknik seperti membuat espresso dan Coffee Latte Art yang sesuai standar.

Setiap tiga bulan sekali kami pelatihan khusus barista untuk menjaga kualitas kopi yang mereka suguhkan,ujarnya.

Untuk orang awam yang ingin belajar soal kopi orang tersebut harus suka minum kopi terlebih dahulu. Karena orang yang suka minum kopi, kepekaan lidahnya terhadap kopi akan lebih tajam. Kopi dengan karamel dapat mereka minum terlebih dahulu kemudian bisa lanjut untuk minum kopi espresso lalu levelnya akan naik untuk minum kopi manual brew,ujarnya.

Anda yang penasaran dan ingin belajar lebih dalam tentang kopi, biasa mengikuti acara Roppan Coffee Talk selanjutnya.

“Bagi teman-teman yang ingin bergabung bisa melihat info di Instagram @roppanindonesia dan bisa juga datang langsung ke store kami,” tambah Indriana.

Dengan adanya acara ini, Indriana mengharapkan para peserta dapat saling berbagi ilmu dan informasi tentang kopi. Selain itu, juga bisa mengasah sedikit kemampuan untuk mempercantik kopi dengan Coffee Latte Art.

 
Keywords : membuat latte,latte adalah,latte art,membuat cappucino