Perbedaan fast food dan junk food? Saat ini kita sering bingung perbedaan di antara keduanya. Banyak yang mengira kalau fast food dan junk food adalah sama. Apalagi dengan menjamurnya restoran-restoran yang mneyajikan makanan yang disajikan secara singkat namun tidak memiliki nilai gizi yang seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh sehari-hari. Daripada semakin bingung karenanya kami akan memaparkan sedikit penjelasan tentang perbedaan fast food dan junk food secara singkat yang bisa jadi membuat anda paham bagaimana Perbedaan fast food dan junk food sehingga anda tidak keliru lagi. Mari kita simak bersama :

1. Secara bahasa

Setelah diterjemahkan dari Bahasa Inggris, fast food artinya makanan cepat saji, sedangkan junk food adalah makanan sampah. Makanan cepat saji sendiri adalah makanan yang cara penyajiannya memerlukan waktu yang singkat sehingga sangat praktis untuk dikonsumsi orang-orang dengan mobilitas atau rutinitas yang tinggi.  Sedangkan junk food adalah makanan yang penyajiannya cepat namun tidak memerhatikan kandungan yang ada didalamnya dan tidak layak untuk dikonsumsi.

2. Kandungan nutrisi

Fast food sendiri sebetulnya adalah makanan yang disajikan dalam rentan waktu yang cepat, dan memiliki kandungan nutrisi yang kompleks untuk memenuhi kebutan karbohidrat, vitamin, mineral kita sari-hari. Sedangkan junk food yaitu makan yang sangat minim kandungan nutrisinya dan tidak akan mencukupi kebutuhan  karbohidrat, vitamin, mineral kita sehari-hari. Parahnya junk food sangat tinggi kadar lemak dan garamnya karena biasanya makanan junk food adalah makanan yang di goreng atau dipanaskan berkali-kali

3. Penyajian

Menurut penyajiannya, fast food juga lebih semarak dengan kehadiran berabagai jenis bahan makanan yang dijadikan satu. Untuk lebih jelasnya beberapa contoh makanan fast food yaitu gado-gado, pecel, ketoprak, kredok, soto ayam dan lain-lain. Lain dengan penyajian junk food yang biasanya terdiri dari 1 atau 2 bahan makan saja misalnya ayam goreng krispi, burger, kentang goreng, gorengan dan lain-lain. Jadi jangan salah lagi dalam membedakan keduanya karena anda sudah tahu Perbedaan fast food dan junk food.

 
Keywords : junk food,fast food,makanan cepat saji