Cara mengatur gaji kecil- Gaji adalah salah satu tujuan utama yang diharapkan oleh para pekerja. Besar kecilnya gaji yang didapat pun berdasarkan pada jenis pekerjaan dan juga lamanya waktu bekerja atau jam kerjanya. Untuk itulah cara mengatur gaji yang benar harus dilakukan, salah satunya untuk mengetahui cara mengatur gaji kecil.

Di jaman modern, banyak orang yang beranggapan jika di dunia ini uang adalah segalanya. Tanpa uang kita tidak bisa melakukan apa-apa. Untuk itulah, bagi para pekerja yang memiliki gaji kecil akan sangat kebingungan untuk menggunakan gaji mereka. Berikut adalah 15 cara mengatur gaji kecil.

1. Membuat anggaran bulanan agar uang yang kita dapatkan dapat dipakai sesuai dengan kebutuhan serta tidak mengalami pembengkakkan pengeluaran.
2. Membeli barang bekas layak pakai, sehingga dapat menghemat pengeluaran. Karena perbandingan harga barang baru dengan bekas akan sangat berbeda.
3. Pakai kendaraan pribadi sesuai dengan keperluan, untuk menghemat uang bensin. Adanya Davestpay akan memudahkan mobilitas kita sehari-hari. Sehingga kita tidak perlu banyak keluar rumah, karena kita bisa melakukan transaksi secara online.
4. Kurangi kebiasaan makan di luar.
5. Lebih rajin menabung, setidaknya 10% dari total gaji
6. Alokasikan 5% dari gaji total untuk diinvestasikan
7. Menyiapkan dana darurat sesuai dengan kondisi keuangan kita
8. Buat prioritas kebutuhan yang perlu. Ini menjadi salah satu cara mengatur gaji kecil yang efektif.
9. Membuat asuransi
10. Rajin beramal
11. Hidup hemat
12. Miliki lebih dari satu rekening bank
13. Buat laporan keuangan yang bisa dilakukan harian maupun bulanan
14. Segera membayar tagihan melalui aplikasi Davestpay yang sangat mudah. Semau jenis tagihan dapat dibayarkan dengan aman dan cepat, mulai dari tagihan listrik, tagihan air, dan sebagainya.
15. Menggunakan kartu kredit dengan cara yang bijak.

Cara mengatur gaji kecil bisa dibilang sangat sulit, karena secara tidak langsung kita dituntut untuk lebih keras dalam berpikir bagaimana mengatur gaji kecil yang diperoleh dan kebutuhan bisa tercukupi. 

 
Keywords : tips menabung,cara menyisihkan uang bulanan,menabung dengan gaji kecil,beli rumah gaji kecil,beli mobil gaji kecil,Cara mengatur gaji kecil