Meskipun dasarnya mau membahagian diri sendiri dengan gaji yang diperoleh karena kerja keras, bukan berarti semua keinginan harus terpenuhi. Seringkali beberapa orang mempunyai gaji rata-rata namun tetap tak dapat menabung.

Maka dari itu, demi menjaga gaji tak cepat hilang, berikut ini merupakan siasat yang dapat dilakukan ketika gaji naik antara lain :

Siapkan pos keuangan

Kebiasaan ini sangatlah penting. Jika gaji naik, maka mulailah untuk berpikir menabung dana pension. Contohnya melalui melalui Dana Pensiun Lembaga Keuangan yang saat ini ada pada bank ataupun perusahaan asuransi jiwa. Dana pendidikan anak, bahkan jangan sampai tak disediakan. Biaya sekolah serta kuliah tersebut bakal naik tiap tahunnya.

Berinvestasi

Pastinya tiap orang mau uangnya dapat bertambah dengan tak banyak kerja tambahan. Hal tersebut dapat dilakukan. Jadi jangan habiskan uang untuk hal yang pastinya konsumtif. Apabila mau uang bertambah banyak walau tak bekerja, mulailah untuk melakukan investasi. Carilah investasi yang cocok dan tepat dengan diri sendiri.

Pertahankan gaya hidup

Seringkali gaji naik, maka gaya hidup pun akan ikut naik. Hal ini haruslah dihindari. Jangan karena gaji maka langsung pilih-pilih tempat makan, karena maunya makan ditempat yang mahal. Membeli barang yang diinginkan tak masalah, hanya saja jangan sampai anggaran menjadi kosong.

Maka dari itu, pertahankan gaya hidup serta pengeluaran bulanan sebelum naik gaji. Tidak wajib membeli kendaraan yang baru jika kendaraan sekarang masih layak untuk digunakan. Pilihlah sesuatu yang lebih penting untuk memanfaatkan uang tersebut.

 
Keywords : gaji naik,kenaikan gaji,tips menabung