Memang sudah diketahui bahwa di zaman yang serba praktis ini, segala sesuatu sudah dilakukan dengan serba digital contohnya melakukan pembayaran transfer ataupun media kartu. Sekarang ini, memakai uang tunai sudah bisa dikatakan kuno.

Namun, walaupun tampak praktis, modern, dan cepat, melakukan transaksi dengan memakai kartu kredit ataupun transfer tidak selamanya baik untuk kondisi keuangan. Terlebih lagi bila pengguna sangat konsumtif dan terbiasa menggesek kartu sana-sini. Agar tak merugikan keuangan, memakai uang tunai akan sangat membantu.

Menghindari adanya biaya tambahan

Ketika memakai uang tunai, maka pembeli bakal mengurangi biaya tambahan untuk admin ataupun ongkos kirim makanan yang sudah dipesan melalui online dan biasanya dibayar dengan kartu kredit.

Mudah mengatur keuangan

Saat memiliki uang cash demi membayar semua keperluan, maka pembeli akan langsung merasakan berapa uang yang sudah dikeluarkan daripada membayar dengan memakai kartu kredit.

Memicu terciptanya hidup hemat

Memakai uang tunai juga bakal memicu untuk hidup hemat, sebab pembeli bakal sadar berapa besar pengeluaran yang akan dipakai dalam mencukupi semua keperluan, salah satunya gaya hidup. Jangan sampai lebih besar pasak dari pada tiangnya, karena bahaya !

Mendorong berdiet

Memakai uang tunai akan membantu dalam pelaksanaan program diet, sebab ketika sadar uang yang didompet menipis, maka pembeli bakal mengurangi keinginan untuk terus-terusan makan dan nongkrong dengan teman.

 
Keywords : dana,menabung,hemat belanja,tips belanja