Generasi milenial adalah generasi muda yang dinilai sangat berpotensi dalam membangun dunia. Kaum milenial dianggap menjadi generasi yang sangat istimewa sebab berbeda dari generasi yang sebelumnya yaitu lebih kritis, berani, dan jago teknologi.

Namun menjadi generasi milenial harus bisa lebih menjaga kebiasaan boros. Sebab, generasi milenial populer dengan kantong boros. Generasi milenial juga wajib untuk menjaga keuangan dan menyimpannya untuk masa depan. Berikut ini alasan generasi milenial susah menabung.

Makan cantik

Generasi milenial diklaim dua kali lebih sering nongkrong dan jalan daripada generasi sebelumnya. Jadi tidak heran jika pengeluarannya pun lebih besar terlebih lagi untuk makan. Maka dari itu, sebaiknya kurangi kebiasaan ini. Jika dalam satu kali makan diluar saja budget yang dikeluarkan minimal Rp 50 ribu maka bayangkan jika dilakukan berulang-ulang setiap harinya. Sebagai pertimbangan bijak, sebaiknya makan siang dikantor dan makan malam dirumah dengan keluarga.

Ngopi

Ngopi sudah menjadi trend hidup yang tak dapat dipisahakn dari generasi kekinian sekarang ini. Terdapat banyak sekali kedai kopi yang penuh ketika jam pulang kantor. Sebab, sebagian besarnya diisi oleh para kaum milenial. Tak ada yang melarang jika menikmati kopi bersama teman sambil mengobrol, namun sebaiknya jangan setiap hari, cukup 1-2 kali sebulan juga tidak menjadi masalah, karena ngopi bukanlah hal yang wajib untuk dilakukan setiap harinya.

Kartu kredit

Kartu kredit akan sangat menggiurkan dan memberikan ilusi bahwa si pemilik memiliki uang yang lebih. Ilusi ini akan membuat pemilik untuk lebih mudah berbelanja karena tak ada uang sedikitpun didompet yang berkurang ketika menggunakan kartu kredit. Tapi ingat, masalah akan muncul ketika akhir bulan nanti. Menggunakan kartu kredit bukanlah masalah, asal diatur berdasarkan limit yang disanggupi dan melunasi kartu kredit sebelum jatuh tempo.

Sebaiknya gunakan kartu kredit pada saat yang genting dan jangan terlena dengan banyaknya bisa dibeli, sebab itu semua adalah utang yang harus dibayar.

Traveling

Berwisata yang dilakukan oleh kaum milenial pastinya akan memakan banyak sekali biaya. Kebiasaan generasi milenial untuk berwisata akan mengeluarkan budget yang sangat banyak, misalnya tiket pesawat, penginapan, dan tempat wisatanya. Jika memang memerlukan wisata, lebih baik untuk memilih menginap dirumah keluarga, atau jika memang ingin lebih bebas, bisa saja. Namun kegiatan berwisata seharusnya tak sering dilakukan karena akan memakan banyak sekali biaya.

 
Keywords : dana pensiun,asuransi kesehatan,tips asuransi,asuransi bagi freelance,bayar asuransi online