Sebagai orangtua pastinya mau yang terbaik untuk anaknya. Segala upaya pun dilakukan supaya bisa membahagiakan anak. Terlebih lagi, jika masih terbilang orangtua baru. Tetapi terdapat beberapa kesalahan keuangan untuk anak, tentunya sering dilakukan tanpa sadar. Inilah beberapa kesalahan orang tua yang sangat sering dilakukan dan cara menghindarinya.

Anak Harus Memiliki Apa yang dimiliki Anak Lain

Banyak orangtua yang menganggap anak seharusnya mempunyai apa yang teman ataupun rekannya miliki. Tetapi kebiasaan dan pemikiran seperti ini, haruslah dilandaskan dengan mempertimbangkan membeli barang tersebut berdasarkan dari kebutuhan dan memberikan manfaat bagi anak. Jadi peran orang tua yang bijaksana dalam membeli barang untuk anak haruslah tepat untuk anak.

Memakai Kartu Kredit untuk Membeli Barang Anak

Kartu kredit merupakan bahaya untuk keungan masyarakat. Sebab kemudahan yang diberikan kartu kredit dalam hal pembayaran akan memotivasi pengguna untuk menggunakanya terus menerus. Hal ini kerap kali menjadi penyebab orang tua gampang untuk membelikan anak barang-barang yang sebenarnya tak dibutuhkan oleh anak.

Melindungi Anak dari Bermacam Biaya

Salah satu hal yang membuat para orang tua menjadi sangat bermasalah yakni gagasan harus melindungi anak dari kenyataan mengerikannya uang. Namun sebenarnya, apapun hal yang terkait uang dan pertukaran nilai, dapat dijadikan sebagai alat belajar. Melindungi anak dari bermacam biaya bisa mencegah mereka untuk memulai yang baru dengan baik.

Menggunakan Uang untuk Anak dan Membiarkan Diri Berkorban

Sebagai orang tua pastinya akan mementingkan segala kepentingan anak dibanding dengan kepentingan sendiri walaupun sedang butuh. Hal ini memang mempunyai hal positif dan negate. Sisi positifnya akan membuat orangtua benar-benar bertanggung jawab dengan anak. Tapi sisi negatifnya berarti orang tua akan terlalu memanjakan anak.

 
Keywords : dana pensiun,menghitung uang,menabung uang,menabung untuk dana pensiun