BPJS Ketenagakerjaan mendapat penghargaan Best Human Capital Award dalam kategori program layanan yang diselenggarakan oleh BUMN. Penghargaan tersebut diterima oleh Naufal Mahfudz selaku Direktur Sumber Daya BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh majalah Economic Review, Sekolah Bisnis Internasional IPMI, grup NBO, dan Thomas International. Serta dihadiri oleh lebih dari 200 peserta meliputi menteri, kepala direksi, kepala asosiasi, serta direksi perusahaan.

Naufal mengatakan bahwa pengembangan sumber daya manusia merupakan kunci untuk memenuhi standar kualitas pelayanan.

“Dalam rangka pemenuhan tenaga kerja berkualitas, kami juga membangun institusi untuk mendukung program tersebut,” jelasnya.

Institusi yang dimaksud adalah Institusi BPJS Ketenagakerjaan yang didukung oleh pusat pelatihan serta fasilitas-fasilitas lain yang mampu meningkatkan kualitas pekerja.

Naufal menambahkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan juga telah mengimplementasikan sistem yang didukung oleh Human Capital Information System (HCIS) untuk menilai kompetensi para pekerjanya. Sistem ini digunakan dalam seluruh proses di semua level, termasuk perekrutan, penilaian, evaluasi performa, dan manajemen talenta.

Sistem ini diharapkan bisa membantu lebih dari 4 ribu karyawan BPJS Ketenagakerjaan yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

 

Keywords : bpjs ketenagakerjaan, ppon, bpjs online, bpjs kesehatan, bayar bpjs, bayar bpjs online