Kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) merupakan kartu kesehatan untuk mereka yang terdaftar sebagai anggota dari BPJS kesehatan. Kartu kesehatan yang resmi diluncurkan pada tahun 2014 ini bertujuan untuk memberikan perlindungan berupa kesehatan bagi tiap peserta sehingga mereka memperoleh pemeliharaan kesehatan.

Meskipun demikian, saat ini tak jarang beredar kartu BPJS palsu yang kerap kali merugikan masyarakat. Hal ini karena kartu BPJS palsu memanfaatkan sistem iuran yang diterapkan oleh BPJS kesehatan untuk mendapatkan keuntungan sendiri. Oleh karena itulah, bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS, anda harus teliti untuk membedakan kartu BPJS asli dan palsu.

Perbedaan pertama, kartu BPJS asli memiliki gambar pulau-pulau yang ada di Indonesia, sedangkan kartu BPJS palsu hanya polos. Kedua, di bagian belakang kartu BPJS asli, tertulis 3 peraturan penggunaan kartu BPJS, sedangkan kartu BPJS palsu memiliki 8 peraturan yang disebut E-id BPJS.

Perbedaan ketiga bisa dilihat dari kualitas serta hasil cetak dari kartu BPJS tersebut. Untuk kartu BPJS asli, segala tulisan akan sangat jelas dan rapi, sedangkan pada kartu BPJS palsu, tulisan terlihat buram dan nampak asal-asalan. Keempat, pada bagian barcode yang ada di depan kartu BPJS, kartu BPJS asli terlihat sangat rapi, sedangkan kartu BPJS palsu terlihat sangat berantakan dan tidak beraturan. Itulah perbedaan dari kartu BPJS asli dan palsu.

Setelah mengetahui tentang bentuk fisik kartu BPJS asli dan palsu, hal lain yang juga harus diperhatikan adalah mengenai tempat di mana anda bisa membayar BPJS secara aman agar uang iuran tersebut tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Adapun jasa pembayaran BPJS online terpercaya dan kredibel adalah Davestpay. Davestpay melayani berbagai pembayaran online mulai dari BPJS, PDAM, tagihan rekening listrik, telepon, pulsa, hingga pembelian tiket pesawat dan voucher hotel.

Kemudahan lain yang bisa dirasakan ketika membayar BPJS via Davestpay adalah, setiap orang dapat membayar melalui smartphone sehingga akan sangat mudah dan tak menghabiskan waktu untuk mengantri. Keamanan identitas pun akan dijamin karena Davestpay ditangani oleh mereka yang professional di bidangnya.

 
Keywords : membedakan kartu BPJS asli dan palsu,bentuk fisik kartu BPJS asli,membayar BPJS secara aman,pembayaran BPJS online terpercaya,membayar BPJS via Davestpay