M. Hanif Dhakiri selaku Menteri Ketenagakerjaan atau Menaker menganjurkan pada semua perusahaan yang ada di Indonesia untuk mengoptimalkan pekerjanya menjadi pesera Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK). BPJS TK akan membantu negara demi melindungi para pekerja baik kesehatan ataupun jaminan hari tua.

Hanif menuturkan bahwa BPJS TK adalah alat untuk perlindungan sosial yang sangat penting demi perlindungan bagi pekerja dari resiko sosial ekonomi atau penyakit yang ditimbulkan dari bekerja. Banyak orang belum tahu manfaat BPJS, padahal BPJS dapat memberikan jaminan kecelakaan, jaminan hari tua, jaminan kematian.

Hanif berharap supaya pengelola BPJS TK main baik serta manfaatnya makin dapat dirasakan oleh banyak orang. Sedangkan Agus Susanto sebagai Direktur Utama BPJS TK mengungkapkan bahwa dirinya mengharapkan akan semakin banyak perusahaan yang mengikutsertakan pekerjanya dalam program BPJS TK. Maupun pekerja mandiri yang ikut BPJS TK dengan mandiri. Bukan hanya kecelakaan kerja, ataupun hari kerja, bahkan pekerja juga bisa mendapat kemudahan untuk membeli rumah.

 
Keywords : bpjs tk,bpjs menaker,peratura bpjs