Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan alias BPJS TK mengungkapkan akan siap membantu BPJS Kesehatan untuk menutupi biaya kesehatan para peserta yang mempunyai keluhan penyakit karena kerja dimulai dari tahun depan.

Agus Susanto selaku Direktur Utama BJPS TK menuturkan bahwa skema bantuan tersebut bakal dilaksanakan lewat sistem mengganti uang atas biaya kesehatan yang sudah ditanggung terlebih dahulu oleh BPJS Kes.

Agus menjelaskan bahwa jumlah bantuan yang diberikan oleh BPJS TK bakal 100% dari semua biaya tanggungan penyakit yang ditanggung oleh BPJS Kes serta tak butuh untuk berbagi porsi. Agus juga memastikan bahwa penentuan akibat penyakit ini tidaklah susah. Karena semua berdasarkan oleh diagnosis yang akan diberikan oleh pihak rumah sakit yakni dokter.

Namun Agus masih tak mau memberikan bocoran terkait berapa jumlah dana klaim yang sudah disiapkan dalam membiayai kasus yang baru itu. Adapun komitmen bantuan yang bersumber dari BPJS TK pada BPJS Kes itu sudah dituangkan pada MoU serta sudah ditandatangani pada beberapa waktu yang lalu.

 
Keywords : bpjs kesehatan,tariff bpjs