Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan atau BPJS Kes mengatakan bahwa keadaan defisit anggaran perusahaan sekarang ini makin menurun pada prediksi awal yang mencapai Rp 9 T pada beberapa bulan yang lalu.

Kamal Imam Santoso selaku Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kes mengungkap angka pasti pada kondisi defisit perusahaan peralihan Askes tersebut. Defisit menurun dikarenakan perusahaan tengah melakukan mitigasi, seperti peningkatan iuran peserta. Tetapi ia belum mau memberikan keterangan yang lebih detail mengenai hasil dari mitigasi tersebut.

Karena, perusahaan mau menunggu hasil audit keuangan di akhir tahun saja demi mengetahui keseluruhan kinerja perusahaan pada satu tahun belakangan ini. Tetapi demikian, total peserta yang menunggak masih sekitar 10 juta orang. Angka ini masih belum berubah pada beberapa bulan terakhir ini.

Maka dari itu, untuk tahun ini, agar masalah defisit tahunan tak makin dalam, pemerintah memberikan dana kisaran Rp 3,6 T yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2017 kepada BPJS Kes.

 
Keywords : bojs,bpjs kesehatan,bayar bpjs online