Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau BPJS KES memberi dukungan  pada edukasi masyarakat terkait pola hidup sehat yang dilakukan oleh LK2PK (Lembaga Kajian dan Konsultasi Pembangunan Kesehatan). Konsep yang mereka buat sejalan dengan implementasi program promotif preventif yang kerap kali diselenggarakan oleh BPJS Kes demi meminimalisir jumlah penderita penyakit katastropik di Indonesia.

Fachmi Idris selaku Direktur Utama BPJS Kesehatan mengungkapkan bahwa dirinya berharap LK2PK bisa ikut mengoptimalkan pelaksanaan JKN dan KIS, lalu membimbing perilaku masyarakat untuk berubah menuju kearah yang lebih sehat.

Layana yang ditawarkan oleh LK2PK yakni layanan menajemen bencana, penanganan pengaduan masyarakat terkait kesehatan, penelitian serta pengkajian hal terkait kesehatan, kampanye kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat perihal kesehatan.

LK2PK juga bersedia memberikan bantuan  hukum untuk masyarakat demi mendapatkan jaminan perawatan kesehatan berdasarkan dengan ketentuan yang berlaku.

 
Keywords : bpjs,gaji pegawai bpjs,pajak bpjs