Sebagai badan hukum yang fokus pada implementasi good governance, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau BPJS Kes senantiasa menyelenggarakan program JKN-KIS yang berdasar pada prinsip kehati-hatian serta akuntabilitas. Maka dari itu, BPJS Kes terus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan dan pengendalian biaya pada fasilitas kesehatan yang merupakan mitra.

Fahmi Idris sebagai Direktur Utam BPJS Kes mengungkapkan bahwa terdapat banyak pihak yang mengawasi pelaksanaan program JKN-KIS ini, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan RI. Tujuannya pasti supaya program ini tetap sustain, jadi BPJS Kes dengan fasilitas kesehatan bisa terwujud menjadi layanan jaminan kesehatan yang berkualitas serta berkeadilan berdasarkan Undang-undang SJSN.

Fachmi menambahkan bahwa BPJS Kes tak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah pusat, tenaga medis, manajemen fasilitas kesehatan, mitra perbankan, serta stakeholders yang lainnya. Atas usaha dan upaya yang konsisten untuk menciptakan lingkungan pemerintah yang bersih, maka ini menjadi alas an BPJS Kes mendapat 25 kali predikat WTP apabila dihitung pada saat masih berstatus PT Askes (Persero).

 
Keywords : bpjs,performa bpjs,profit perusahaan bpjs