Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan alias BPJS TK kembali memperlihatkan konsistensi pada komitmen demi mensejahterakan pekerja di Indonesia dengan membangun rumah untuk pekerja Lion Group. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Pekerja BPJS TK di Nongsa, Kepulauan Riau.

BPJS TK mewujudkan pemberian program untuk Manfaat Layanan Tambahan berupa Housing Benefit yakni manfaat terkini dan bisa dirasakan langsung oleh berupa Pinjaman Uang Muka Perumahan, Pinjaman Renovasi Perumahan, Pembiayaan KPR Perumahan, serta Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja/Kredit Konstruksi.

Project kali ini BPJS TK melakukan kerjasama dengan pihak Bank BTN sebagai mitra pembiayaan demi membangun 300 unit rumah pekerja untuk para pekerja Lion Group yang sudah memenuhi syarat sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh BPJ TK.

Amran Nasution selaku Direktur Investasi BPJS TK mengungkapkan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami demi mensejahterakan pekerja dalam membantu mewujudkan harapan supaya bisa mempunyai hunian sendiri. Program ini juga merupakan usaha turut mendukung program pemerintah demi mewujudkan program 1 Juta rumah untuk masyarakat Indonesia.

Project yang dibangun pada lahan dengan luas 7 Hektar ini juga bakal menggandeng PT Sarana Global Utama sebagai perusahaan pengembang yang ikut membantu dalam perwujudan proyek mulia untuk para pekerja yang sudah aktif selama 1 tahun, aktif iuran, tertib administrasi kepesertaan, dan memperoleh rekomendasi dari BPJS TK dan sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari Bank penyalur.

Pada pola pembiayaan, bisa dilakukan secara kredit lewat Bank BTN dengan suku bunga rendah yakni Bank Indonesia (BI) repo rate + 3% untuk para pekerja (Non Masyarakat Berpenghasilan Rendah), dan BI repo rate + 4% untuk para pengembang berdasarkan dengan aturan yang berlaku di BPJS TK.

 
Keywords : bpjs,bpjs kesehatan,lion grup