Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS TK sekarang hadir lebih dekat dengan para pekerja lewat perilisan BPU Web Mobile. Aplikasi ini diperuntukkan demi para peserta dan calon peserta sektor informal atau yang sering disebut pekerja BPU (Bukan Penerima Upah).

Kelebihan dari BPU Web Mobile yakni akan memberikan kemudahan bagi semua peserta dan calon peserta dalam melakukan pendaftaran serta mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat terkait BPJS TK sektor BPU. Lewat aplikasi basis web ini para pekerja sektor BPU yang belum terlindungi program BPJS TK bisa mendaftarkan diri dengan online dimanapun dan kapanpun dengan mengikuti langkah yang ada dalam aplikasi itu.

Kemudian, pihak dari BPJS TK, E Ilyas Lubis selaku Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga lewat BPU Web Mobile mengungkapkan bahwa selain melihat jumlah dari saldo JHT, peserta yang sudah terdaftar juga bisa menemukan informasi tentang Kantor Cabang BPJS TK terdekat dan informasi Rumah Sakit Trauma Center yang telah bekerja sama dengan BPJS TK di pelosok Indonesia. Hal ini pastinya akan memudahkan peserta dalam memperoleh pelayanan yang terbaik dari BPJS TK.

Para calon peserta dan peserta bisa langsung mengakses pada link es.bpjsketenagakerjaan.go.id/bpu-mobile atau dengan mengunjungi langsung laman www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan lalu pilih menu ‘daftar’ untuk melihat status kepesertaan ataupun mendaftar menjadi peserta BPJS TK.

 
Keywords : bpjs,bpjs jemaah haji,bpjs kesehatan,berita bpjs,kartu bpjs,berita tentang bpjs kesehatan