Kerja keras dan fokus inti BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan perihal risiko sosial ekonomi pada masyarakat pekerja kembali memperoleh apreasiasi. BPJS Ketenagakerjaan memperoleh apresiasi dalam kategori Insurance Coverage terkhusus dalam hal perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan saat ini juga melingkupi perlindungan pekerja migrant di luar negeri. Penghargaan ini diperoleh pada acara 34th ASEAN Social Security Association Board Meeting yang terselenggara di Thailand.

 Agus Susanto selaku Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan berharap dengan adanya penghargaan tersebut, akan mendorong semua pihak dalam mengedepankan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dalam kehidupan sehari-hari.

Apresiasi dalam kategori Insurance Coverage ini diserahkan pada Agus Susanto ole Emmanuel F. Dooc selaku Chairman ASSA, ATTY pada sela pertemuan ASSA yang berlangsung. Acara yang diselenggarakan 3 hari ini, mengfokuskan mengenai Ageing society dimana hal itu adalah salah satu isu global.

Hal ini disebabkan masyarakat yang masuk dalam kategori usia tua semakin banyak dan tak berimbang pada kondisi perekonomian negara, yang mana pemasukan negara lebih kecil daripada pengeluarannya, sedangkan tanggung jawab negara atas jaminan sosial semua warga negara adalah hal yang wajib.

Pada pembahasan Ageing Society, Agus menuturkan bagaimana keadaaan Indonesia yang sekarang ini tengah menikmati bonus demografi, wajib secepatnya mempersiapkan skema jaminan pensiun secara tepat. Salah satunya dengan akselerasi besaran iuran kepesertaan dengan kewajiban jangka panjang.

 
Keywords : bpjs,bpjs ketenagakerjaan,bpjs kesehatan,berita bpjs,kartu bpjs,berita tentang bpjs kesehatan