Semua calon Jemaah Haji harus mempunyai kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) bidang Kesehatan yang akan digunakan sebagai penjamin pelayanan kesehatan. Hal tersebut diungkapkan oleh Ermalena selaku Ketua Rombongan Panitia Kerja Kesehatan Haji Komisi IX DPR di Surabaya Senin kemarin.

Erma menambahkan bahwa ditahun 2019 Pemerintah akan mewajibkan semua warga negara Indonesia menjadi peserta BPJS.  Dan saat seseorang dijadikan sebagai calon jemaah haji maka salah satu persyaratannya adalah mempunyai kartu BPJS Kesehatan.

Apabila semua jemaah calon haji semuanya terdaftar dalam BPJS Kesehatan maka persoalan tentang pelayanan kesehatan jemaah haji dapat ditangani dengan cara komprehensif.

Hal yang sama juga dituturkan oleh Irma Suryani selaku Anggota Komisi IX DPR yang menginginkan Kementerian Kesehatan, Kemenag, dan BPJS untuk mengintegrasikan fasilitas yang telah disediakan oleh negara yakni BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk jemaah haji.

Sekarang ini BPJS telah bekerjasama dengan rumah sakit demi mencakup biaya kesehatan untuk masyarakat, maka dari itu jemaah haji didorong untuk memanfaatkan dan menggunakan saran dan fasilitas yang telah disediakan oleh negara ini.

 
Keywords : bpjs,bpjs jemaah haji,bpjs kesehatan,berita bpjs,kartu bpjs,berita tentang bpjs kesehatan