Asuransi pasti akan bermanfaat untuk memberikan rasa tenang apabila sudah memilikinya. Hal ini dikarenakan biaya yang bisa saja keluar karena kecelakaan, sakit, pendidikan, atau musibah bisa diminimalisir dengan adanya asuransi.

Pasalnya biaya yang akan keluar, sebagian besar ditanggung oleh asuransi, jadi beban pengeluaran semakin berkurang. Walaupun demikian, masih banyak masyarakat yang ragu untuk memberikan perlindungan asuransi  untuk diri sendiri, keluarga, bahkan aset yang dimiliki karena adanya premi yang wajib di bayar setiap bulannya.

Namun terdapat cara yang dapat ditempuh demi meringankan biaya premi tersebut. DavestPay sebagai platform pembayaran dan pembelian online termasuk asuransi memberikan cara yang bisa ditempuh agar premi yang dibayarkan bisa lebih ringan, antara lain:

Pilih Asuransi Berjangka

Asuransi berjangka berlaku untuk jangka waktu tertentu. Asuransi ini tepat bagi yang mempunyai kepentingan untuk jangka waktu tertentu, contohnya demi melanjutkan pendidikan S2 atau pendidikan anak. Usai jangka waktu habis maka bisa dengan mengajukan permohonan pencairan asuransi. Pilihlah jangka waktu asuransi berdasarkan kebutuhan, jadi bisa merasakan asuransi ini secara maksimal.

Premi yang Sesuai

Premi dari perusahaan asuransi bermacam-macam, tergantung pada jenis asuransi yang dibeli. Contohnya premi Rp 300 ribu per bulan, dan lainnya maka pilih premi yang sangat murah. Walaupun uang pertanggungan yang diperoleh lebih sedikit, namun jika sudah memenuhi kebutuhan nantinya, untuk apa membayar premi yang lebih besar?

Jangan Pilih Asuransi dengan Fasilitas Tambahan

Premi asuransi yang dibayarkan pasti lebih mahal apabila dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti ruang perawatan mewah saat sakit.  Fasilitas tambahan ini pastinya akan membuat biaya premi setiap bulan semakin tinggi. Jadi lebih baik pertimbangkan lebih dahulu untuk mengambil biaya tambahan.

Beli Asuransi di Usia Dini untuk Satu Keluarga

Banyak orang yang memulai asuransi semenjak usia dini, dikarenakan semakin lama jangka waktu asuransi maka semakin kecil biaya yang dikeluarkan. Memulai asuransi sejak usia dini pun mengurangi risiko sebab sudah terlindungi dari usia muda. Selain itu sebaiknya pilih asuransi untuk perlindungan satu keluarga. Jadi polis yang dibayarkan hanya satu saja namun manfaat dapat dirasakan oleh semua keluarga yang namanya tercatat di polis yang bersangkutan. Bisa dengan memilih asuransi terjangkau seperti BPJS Kesehatan yang bisa merangkul semua anggota keluarga.

 
Keywords : davestpay,asuransi,premiasuransi,bayarasuransi,asuransipremimurah,digitalisasi,pembayaranonline,ppob,paymentonline,aplikasi,fintech,technology,bayarangsuranonline