Banyaknya tanggung jawab yang wajib dipenuhi membuat para orang dewasa memikirkan cara melindungi diri dan asetnya, salah satunya dengan pilihan asuransi. Namun persoalannya, pilihan dari asuransi sangat banyak sehingga orang kadang acuh untuk meluangkan waktu demi memikirkan mana asuransi yang paling tepat.

Bukan hanya itu, persaingan perusahaan asuransi untuk promosi membuat orang bingung harus pilih yang mana. Apalagi, tawaran dan keuntungan yang dapat diperoleh dengan membeli polis asuransi pun sangat bervariasi.

Berikut ini, empat macam asuransi yang pokok dimiliki untuk para orang dewasa antara lain:

Asuransi jiwa

Walau tak ada yang mau memikirkan mengenai kematian, namun saat itu terjadi, maka siapapun tak akan mau jika hal buruk menimpa keluarga yang akan ditinggalkan. Hal terakhir yang tak diinginkan yakni kesulitan ekonomi keluarga nantinya.

Praktisnya, perlindungan asuransi jiwa wajib memberikan 8 sampai 10X pendapatan tahunan. Semakin cepat tindakan membeli asuransi maka biaya polisnya akan lebih rendah. Namun bila masih merasa muda dan tak mempunyai keluarga, bukan masalah untuk menundanya hingga memperoleh ide yang lebih baik terkait masa depan.

Asuransi kesehatan

Saat belum bekerja, maka asuransi kesehatan akan diperoleh dari perlindungan orang tua. Namun ketika dewasa dan dituntut mandiri, pastilah sudah saatnya untuk mencari skema asuransi kesehatan yang tepat. Kadangkala perusahaan ditempat kerja akan memberikan skema itu. Namun adapula perusahaan yang tak memberikannya.

Saat mau memulai asuransi kesehatan, tanyakan pilihan yang dapat diterima. Janganlah hanya melihat polisnya lebih terjangkau. Pikirkan sejarah kesehatan keluarga dan persiapkan diri jika kejadian buruk harus terjadi.

Asuransi rumah

Asuransi ini akan memberi jaminan saat rumah ataupun tempat tinggal mengalami kebakaran, terkena bencana alam, ataupun kecurian. Bukan hanya fisiknya yang terlindung namun juga melingkupi isi dalam rumah. Jadi pastikan asuransi rumah yang di pilih menjamin nilai rumah tak hanya ketika pembelian, tetapi juga peningkatan nilainya dari tahun ke tahun.

Asuransi kendaraan

Saat mempunyai kendaraan, maka akan mulai memikirkan biaya yang wajib dikeluarkan saat terjadi kerusakan. Carilah celah mengenai soal keringanan pembayaran asuransi ini. Di luar negeri, misalnya Amerika Serikat, orang yang sudah menikah membayar asuransi kendaraan dengan biaya yang lebih rendah. Pasalnya orang yang menikah akan cenderung lebih bertanggung jawab ketimbang orang yang masih lajang.

Menyadari pentingnya asuransi, PT Hensel Davest Indonesia (HDI) yang bekerja sama dengan banyak perusahaan asuransi melalui platform DavestPay berkomitmen memudahkan para pengguna jasa asuransi. Pasalnya, transaksi melalui DavestPay dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja selama 24 jam penuh.

 
Keywords : Davestpay,asuransi,pembayaranonline,ppob,aplikasiterbaik,bayarmudah,manfaatasuransi,asuransijiwa,asuransikesehatan,asuransikendaraan,asuransirumah