Menikah tentunya menjadi idaman setiap orang yang sudah memiliki pasangan. Namun, memiliki pasangan saja tidak cukup agar seseorang dapat menikah. Untuk meyakinkan pihak keluarga dan pasangan, tentunya perlu ada kesiapan mental dan finansial yang sehat. Hal tersebut merupakan kewajiban bagi pasangan yang hendak menikah karena finansial akan menjadi permasalahan krusial setelah ataupun sebelum menikah.

Namun, dalam menyiapkan pernikahan tidak hanya soal uang saja tetapi juga memiliki sejumlah produk keuangan. Oleh karena itu, ada tiga produk keuangan yang harus dimiliki ketika hendak menikah agar hari-hari pernikahan menjadi lebih indah. Tiga produk tersebut adalah sebagai berikut.

1.   Asuransi Kesehatan

Sakit-penyakit tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Untuk tu, bagi pasangan yang sudah menikah penting untuk menyisihkan pendapatan mereka dan mendaftar ke pihak asuransi kesehatan. Uang yang sudah tersimpan tidak akan terganggu. Nah, jika salah satu pasangan terserang penyakit, tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk pengobatan karena sudah ditanggung oleh asuransi. Anda harus memilih asuransi kesehatan yang bisa menutup risiko kesehatan Anda dan istri dalam satu produk. Setelah Anda memiliki anak, asuransi tersebut dapat diperluas ke anak Anda dengan membeli asuransi tambahan atau rider.

 2.   Asuransi Jiwa

Walaupun baru menikah, asuransi jiwa penting dimiliki oleh sepasang suami istri. Pasalnya, tidak ada yang dapat memprediksi kapan maut akan memisahkan pasangan tersebut. Oleh karena itu, asuransi jiwa akan memberikan perlindungan keluarga anda dari risiko kematian. Asuransi jiwa alangkah lebih baik didaftarkan atas nama suami. Hal itu karena jika suami sebagai pencari nafkah meninggal dunia, istri dan anak akan menjadi ahli warisnya.

 3.   Investasi

Investasi akan lebih menguntungkan daripada tabungan karena kecenderungannya yang akan terus bertambah. Anda dapat berinvestasi sesuai dengan kemampuan keuangan Anda dan pilihlah produk investasi yang akan rutin Anda top up setiap bulannya. Investasi yang menguntungkan dapat berupa deposito, saham, ataupun reksadana. Namun, dalam bernvestasi Anda harus memperhatikan keamanan dan keuntungan yang cukup atas simpanan pokok Anda.

Selain produk keuangan, Anda juga harus memiliki aplikasi untuk menunjang produk keuangan serta kehidupan sehari-hari Anda. Salah satu aplikasi yang dapat memudahkan Anda dalam membayar iuran asuransi ataupun kehidupan sehari-hari Anda setelah menikah adalah DavestPay. Pembayaran melalui DavestPay tidak akan mengganggu aktifitas Anda karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja 24 jam penuh. Tentunya hal itu membuat Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk pergi ke agen pembayaran resmi karena semua bisa dilakukan melalui smartphone Anda. DavestPay merupakan platform dari PT Hensel Davest Indonesia (HDI) yang merupakan perusahaan fintech terintegrasi.

 
Keywords : DavestPay,Menikah,uang,asuransi,kebutuhan,produk keuangan