Menikah tak hanya membutuhkan persiapan mental. Namun, finansial yang sehat pun merupakan sebuah kewajiban. Pasalnya sebelum ataupun usai menikah, finansial bakal menjadi permasalahan yang sangat pokok.

Salah satu cara untuk mempersiapkan diri sebelum menikan bukan hanya uang, melainkan mempunyai sejumlah produk-produk keuangan. Lengkapi diri dengan produk keuangan berikut ini, supaya sesudah menikah, dapat menjalani hari dengan pasangan menjadi lebih bahagia.

Asuransi Jiwa

Banyak orang yang acuh terhadap asuransi jiwa usai menikah. Langkah ini sebenarnya sangat berisiko. Karena tanpa asuransi jiwa keluarga tak bisa terlindung dari risiko kematian. Risiko ini dapat terjadi kapan saja, tak memandang usia. Asuransi jiwa lebih baik dibeli dengan menggunakan nama suami. Jika suami pencari nafkah, sebagai pencari nafkah meninggal dunia, maka istri dan anak akan menjadi ahli waris.

Asuransi kesehatan

Setelah menikah, pastikan tak menghamburkan dana yang telah disimpan sebagai penopang kehidupan nantinya. jika sudah mempunyai asuransi kesehatan, uang yang disimpan tak akan terganggu demi menanggung biaya pengobatan. Pilih asuransi kesehatan yang dapat menutup risiko kesehatan dan istri dalam satu produk. Usai melahirkan, asuransi itu bisa diperluas ke anak dengan membeli asuransi tambahan.

Investasi

Mengumpulkan dana pernikahan lewat produk investasi misalnya reksa dana, deposito, ataupun saham bakal lebih menguntungkan dari sekedar tabungan. Karena yang yang disimpan dalam bentuk investasi mempunyai kecenderungan bertambah. Dengan mempunyai produk investasi usai menikah, maka sudah mempersiapkan rencana keuangan jangka panjang dengan pasangan. 

 
Keywords : asuransi murah,bayar asuransi,suransi online