Pemerintah gencar untuk menghimbau supaya setiap pengemudi transportasi berbasis online dijamin keselamatannya ketika bekerja. Pasalnya pekerjaan mereka yang sehari-hari dilakukan dianggap mempunyai risiko yang tinggi.

Karena hal tersebut, PT Gojek Indonesia, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK), serta Bank Mandiri mempublikasikan kerjasama mereka untuk memberikan asuransi ketenagakerjaan pada suatu kegiatan sosialisasi tanggal 11 November kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 4000 driver gojek.

Mereka pun sangat antusias pada kegiatan tersebut dan salah satu mitra dari Gojek yakni Nuraisah mengungkapkan bahwa adanya asuransi jaminan keselamatan kerja serta kematian sangatlah utama. Nuraisah bahkan masuk dalam 3 asuransi sekaligus, meskipun sebenarnya asuransi tersebut dibayar dari uang pribadi.

Nuraisah sudah menjadi mitra Gojek sekitar dua tahun lamanya. Dia menuturkan bahwa BPJS TK merupakan asuransi yang sangat aman sebab itu merupakan milik dari pemerintah. Sebelumnya pihak Gojek telah menyediakan Asuransi PasarPolis serta Allianz untuk para pengemudi. Asuransi-asuransi tersebut intinya akan memberikan jaminan keamanan saat pengemudi melakukan tugasnya mengantar penumpang ataupun barang dan jaminan dana pendidikan anak serta santunan kematian.

 
Keywords : asuransi,gojek,driver gojek