Kebutuhan asuransi demi masa depan makin meningkat. Sebab susah menebak masa depan, tak ada salahnya untuk berjaga-jaga dengan ikut menjadi peserta asuransi. Bermacam jenis asuransi pun pastinya ditawarkan misalnya asuransi jiwa, ketenagakerjaan, kesehatan, sampai kendaraan.

Banyaknya pilihan asuransi akan membuat bingung, maka dari itu pelajari beberapa istilah dalam asuransi supaya keputusan dalam mengambil asuransi menjadi lebih tepat.

Bancassurance

Istilah ini mengartikan pada salah satu jenis produk asuransi yang ditawarkan oleh bank. Sehingga asuransi ini mempunyai target pasar yakni nasabah sendiri. Pada umumnya, seseorang yang mengajukan pinjaman dengan konvensional diwajibkan untuk memilih Bancassurance yang bisa menanggung asuransi kredit. Jadi keuntungan dari Bancassurance yakni perusahaan asuransi bakal menanggung utang nasabah apabia terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya pada kasus nasabah yang meninggal dunia.

Biaya akuisisi

Biaya akuisisi merupakan istilah dalam penyebutan pembayaran biaya penerbitan. Biaya penerbitan ini berfokus pada kegiatan administrasi dan percetakan untuk nasabah.

Polis

Bila nasabah sudah menyetujui perjanjian dengan perusahaan asuransi, maka perjanjian ini akan disebut dengan istilah ‘Polis’. Kemudian seusai tanda tangan polis, akan diberikan bukti berupa buku yang memuat pernyataan. Pernyataan ini menyebutkan apabila sudah resmi menjadi nasabah. Bukan hanya itu, juga terdapat informasi mengenai ketentuan pasal, aturan, dan lainnya.Lalu biasanya peserta akan mendapatkan nomor polis asuransi.

Premi

Istilah premi ini mempunyai arti jumlah nominal yang wajib dibayarkan berdasarkan dengan kesepakatan dengan perusahaan asuransi. Besaranya premi ini pastinya berkaitan dengan kesepakatan yang sudah ada.

Flat Rate

Flat rate adalah istilah pada sistem pembayaran premi dengan nominal yang sama setiap bulannya. Apabila telah menyetujui untuk melakukan pembayaran premi untuk setiap bulan misalnya sebesar Rp 250 ribu, maka nominal ini bakal selalu sama sampai 5 tahun ke depannya.

 
Keywords : asuransi mobil,asuransi traveling,tips liburan,tips asyik berlibur,liburan santai,tiket murah