Banyak keuntungan yang dapat diperoleh jika menjadi pekerja lepas ataupun freelancer, misalnya waktu kerja yang lebih fleksibel dan bebas. Siapapun dapat bekerja kapan dan dimanapun saja tanpa kesulitan oleh peraturan kantor yang katat.

Tetapi dengan demikian, pekerja lepas tak akan memiliki kesempatan mengenyam fasilitas kantor contohnya asuransi kesehatan dan juga ketenagakerjaan. Jadi mau tak mau, harus lebih aktif dalam mengurus asuransi kesehatan sendiri. Sebab sudah tak ada lagi perusahaan yang bakal mengurus dan menanggung terkait masalah kesehatan.

Walau tak semudah mengurus BPJS lewat kantor, asuransi kesehatan ini sangatlah layak untuk dipertimbangkan. Asuransi kesehatan merupakan investasi yang sangat tepat untuk para pekerja. Setidaknya, terdapat tiga alasan yang mendukung gagasan ini.

Kesehatan Paling Utama

Kesehatan adalah modal yang sangat penting supaya dapat terus bekerja. Jadi jangan menyesal dan susah untuk membayar asuransi.

Pengobatan Mahal

Biaya rumah sakit, obat-obatan, dan dokter selalu naik setiap tahunnya, asuransi kesehatan pasti dapat menjadi penyelamat.

Jaminan

Ini merupakan pegangan yang utama, sebab bila terjadi hal yang tak diinginkan maka sudah ada yang menjamin yakni asuransi kesehatan secara mandiri.

Asuransi yang dapat dipilih oleh para pekerja lepas ada dua macam yakni asuransi Swasta dan asuransi BPJS Kesehatan dari pihak pemerintah.

Asuransi swasta memberikan premi yang lebih besar dibanding asuransi dari pemerintah. Tetapi harus lulus medical check-up dan adanya pembatasan pada maksimal plafon. Asuransi swasta menawarkan iuran yang lebih tinggi nilainya dari asuransi milik pemerintah. Walaupun demikian, hal  ini berbanding lurus dengan pelayanan yang akan diberikan. Jadi tak usah anti lama untuk memperoleh pengobatan di rumah sakit. Jadi hanya cukup datang ke rumah sakit mana saja tanpa harus mempersiapkan surat rujukan dari puskesmas.

Sementara BPJS yang merupakan asuransi milik pemerintah merupakan pilihan yang pas untuk kantong. Sebab setiap anggota bisa membayar iuran bulanan yang sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki. Para anggota BPJS juga dapat mendapatkan fasilitas yang lengkap tanpa adanya kekhawatiran dengan batasan plafon. Dan lagi, pengguna akan dimanjakan dengan kemudahan dalam mendaftar karena tak perlu lagi untuk melakukan medical check-up ketika mendaftar. Hanya dengan membawa beberapa dokumen misalnya fotocopy KK, buku tabungan, dan KTP. Namun sudah menjadi rahasia umum kalau menjadi anggota BPJS haruslah sabar terhadap antrian, dan harus membutuhkan surat rujukan dari Puskesmas jika ingin berobat ke rumah sakit.

 
Keywords : asuransi kesehatan,tips asuransi,asuransi bagi freelance,bayar asuransi online