Banyak iklan mobil bekas yang menyatakan bahwa kendaraan yang dijual masih dalam masa asuransi. Namun jika memiliki niat untuk membeli, sebaiknya dipikirkan secara baik-baik terlebih dahulu. Karena asuransi itu tak bakal berlaku saat mobil berpindah tangan.

L Iwan Pranoto sebagai Head of Communication and Event Asuransi Astra menyatakan bahwa hal tersebut adalah pembatalan polis. Asuransi akan langsung batal pada saat itu juga, ketika mobil sudah berubah kepemilikan.

Iwan menuturkan bahwa segala klaim wajib bersumber dari perjanjian diawal. Sedangkan salah satu isi perjanjian diawal yang dimaksud yaitu asuransi hanya diberikan pada pemilik yang namanya hanya tertera pada perjanjian.

Iklan yang mengikutsertakan asuransi sebagai salah satu kelengkapan dari kendaraan, hal tersebut mungkin karena pihak penjual tak mengetahui mengenai mekanisme asuransi, ataupun bahkan disengaja supaya mobilnya cepat laku.

Lebih baik, orang yang mau menjual mobil seharusnya juga mengurus asuransinya. Penjual mobil wajib lapor ke pihak asuransi. Kedepannya, asuransi akan memberikan hitung-hitungan tertentu yang akan membuat pemilik mobil memperoleh sisa premi.

 
Keywords : asuransi mobil,asuransi traveling,tips liburan,tips asyik berlibur,liburan santai,tiket murah